Thanks to Mr. Trump, gold akan berpeluang kembali setelah gagalnya pertemuan presiden korea Kim Jong-un yang sebelumnya dijadwalkan akan bertemu di Singapore pada 12 Juni 2018 mendatang. Diperkiranakn karena komentar yang sangat keras oleh pemimpin Korea Utara sehingga Mr. Trump mengirimkan surat yang berisi pembatalan pertemuan tersebut.

Meningkatnya ketegangan ini menimbulkan kekhawatiran dari berbagai investor sehingga meningkatkan harga emas dan menjadi pelindung bagi para investor disituasi yang tidak menentu saat ini. Di sisi lain The Fed merencakan akan menaikkan suku bunganya hingga 3 kali pada tahun 2018 tetapi sebagian besar para analis kemungkinan besar akan terjadi 4 kali kenaikan.

Source Pic : Reuters

Chart diatas adalah analisa Putar Duit, jika harga gold bisa menembus garis diagonal warna merah diatas maka secara teknikal akan terus naik hingga ke range harga 1.330 tetapi sebaliknya maka akan ke range harga 1.250. Biasanya group Putar Duit kawal dengan moving average seminggu (warna orange) tetapi perlu pengalaman untuk ini ya.